Lewis Hamilton Tertinggal 20 Poin Dan Menempati Posisi Keempat Di Austria GP

Published 10/07/2017 Tags: , , , , , , , , ,


Lewis Hamilton Tertinggal 20 Poin Dan Menempati Posisi Keempat Di Austria GP

Agen Sabung AyamLewis Hamilton telah memohon untuk memahami tentang ketidakbahagiaan pasca balapannya yang dirasakan di Austria GP setelah tertinggal 20 poin di bawah Sebastian Vettel dalam perburuan gelar. Hamilton hanya bisa menempati di posisi keempat di Red Bull Ring, dua tempat di belakang Vettel, sementara rekan satu tim Mercedes Valtteri Bottas menghidupkan kembali tawaran kejuaraan sendiri dengan kemenangan keduanya musim ini.

“Saya pikir ini penting bagi orang yang menonton dan juga orang-orang yang melaporkan, untuk memiliki kesabaran dengan kami para pembalap, “ucap Hamilton. Anda tidak bisa bahagia saat Anda tidak memiliki hasil. Anda mengorbankan segalanya untuk mendapatkan hasil terbaik. Bila Anda secara pribadi tidak memberikan yang terbaik dan ketika segala sesuatunya membebani Anda, sulit untuk keluar tersenyum. Itu berarti Anda tidak cukup peduli. Faktanya, aku masi peduli.

Sepanjang akhir pekan dibayangi oleh dampak dari tabrakannya dengan Vettel di Baku, bahasa tubuh Hamilton di Austria ditafsirkan sebagai pendiam dan suram. Ketika kemudian muncul bahwa Mercedes telah memberi tahu pembalap mereka pada awal minggu ini, dia menghadapi hukuman grid lima tempat untuk perubahan gearbox yang tidak terjadwal dan akhir pekan Hamilton yang sulit berakhir dengan frustrasi ketika dia tidak dapat menemukan jalan melewati Daniel Ricciardo di Putaran terakhir untuk menyelamatkan podium.

“Ada beberapa hari yang lebih menyakitkan dibanding yang lain dan ada beberapa hari yang lebih mudah,”ucap Hamilton. Saat Anda menulis cerita atau komentar orang, ingatlah ini. Ini bukan pertanda saya tidak tahu berterima kasih atau semacamnya. Ini hanya intensitas pertempuran yang saya cintai dan tim itu penuh kasih, tapi saya ingin memenangkan kejuaraan ini. Saat ini saya tertinggal 20 poin tapi ada jalan yang panjang untuk bisa berbalik dalam satu lomba.

Perlombaan berikutnya yaitu dalam waktu seminggu di Inggris GP di mana Hamilton akan berusaha untuk memotong defisit Vettel karena telah ditolak kemenangan di Baku ketika sandaran kepalanya menjadi longgar dan menghabiskan podium di Austria untuk keempat kalinya di musim ini meski telah menetapkan Lap tercepat dari balapan.

“Yang bisa saya lakukan adalah mencoba menginspirasi dengan setiran saya. Ketika saya melihat kecepatan laju balap, saya yang paling cepat. Saya memiliki kecepatan balapan terkuat. Ketika saya melewati Force Indias, saya berada di belakang Valtteri 16 detik, kemudian ada beberapa detik lagi yang hilang, tapi akhirnya saya tertinggal enam detik di belakang Valtteri. Jadi itu sebenarnya cukup positif, tidak ada lagi yang bisa saya lakukan, saya hanya perlu terus menyetir seperti yang biasa saya lakukan,” Ucap Hamilton.