7 Ciri Ayam Birma/Burma Yang Sangat Berkualitas Dan Tangguh

Published 07/09/2017 Tags: , , , , , , , , , , ,


Ayam Birma,Ayam Burma

7 Ciri Ayam Birma/Burma Yang Sangat Berkualitas Dan Tangguh

Sabung Ayam Online – Ayam Burma atau yang biasa disebut juga dengan Ayam Birma adalah salah satu ayam tempur yang paling populer di Indonesia. Karakteristik ayam Birma yang berasal dari Myanmar ini cukup mudah dikenali dan selain itu ayam ini juga terkenal dengan kuat dan gesit.

Ayam Birma yang berasal dari Myanmar atau yang biasa disebut juga Ayam burma tidak hanya menyebar dan terkenal di negara Indonesia saja tapi juga sudah dikenal di banyak negara. Karena itu ayam Birma dari Myanmar ini merupakan jenis favorit ayam tempur yang paling difavoritkan untuk aduan sabung ayam.

Untuk mengetahui 7 ciri karakteristik Ayam Burma atau Ayam Birma yang berkualitas dan tangguh kami mendeskripsikannya sebagai berikut :

  • Jenis ayam tempur yang memiliki bulu sayap yang tebal.
  • Memiliki mata besar dan melotot dengan paruh lurus tajam.
  • Ayam Burma/Birma asal Myanmar asli memiliki berat 2 sampai 2,5 kg.
  • Ciri ciri lain dari ayam Burma/Birma adalah memiliki sisik kaki kecil tapi penuh di seluruh kaki. Ciri sisik kecil tapi penuh adalah pertanda ayam itu memiliki serangan yang kuat.
  • Ada beberapa bentuk jengger yang berbeda. Ada seekor ayam Burma/Birma dari Myanmar yang memiliki jengger yang tegak dan umumnya berbentuk bantam ular dan terbelah dua..
  • Jenis ayam tempur berukuran kecil. Lebih kecil dibanding beberapa jenis tempur ayam lainnya seperti ayam pakhoy, ayam saigon, dan ayam bangkok.
  • Memiliki tulang yang relatif kecil. Mungkin ini telah menjadi salah satu ciri khas seekor Ayam Burma/Birma yang menunjukkan sisi lemahnya. Karena itu ayam ini harus berusia 12 sampai 15 bulan jika Anda ingin menjadi ayam aduan. Dalam rentang usia tersebut, tulangnya akan menjadi keras dan kuat.

Ayam Burma/Birma dari Myanmar ini adalah jenis Ayam Aduan yang gesit. Gerakannya bisa jadi tak terduga dan bisa lompat dengan sangat gesit. Ayam Burma/Birma akan terus mencari peluang untuk menyerang, oleh karena itu ia akan terus bergerak mencari celah. Ini memiliki jenis serangan yang sangat akurat dan kuat.

Ayam Burma/Birma juga termasuk jenis ayam yang bertarung menggunakan taktik atau rencana yang matang. Pertama dia akan terus bergerak sambil mencari kesempatan hit. Gerakan yang gesit dan memutar ini akan membuat lawan menjadi lelah. Pada saat lawan telah mencapai titik kelelahan, maka dengan mudah ayam burma/birma bisa melancarkan pukulan keras dan keras.

Jika sudah mengenal karakteristik Ayam Burma/Birma secara fisik dan superioritasnya, maka ayam tersebut bisa menjadi jenis ayam aduan yang masuk dalam daftar sabung ayam favorit. Bagi Anda yang berminat membesarkan Ayam Burma/Birma kesempatannya terbuka lebar. Ada banyak peminat ayam ini di Indonesia sehingga pasar dan peluangnya cukup luas.