Mengetahui Jenis Dan Ciri Ciri Ayam Bangkok Asli

Published 09/09/2017 Tags: , , , , , , , , , , , , ,


Sabung Ayam Online – Bagi kalian pencinta ayam aduan pastinya kalian tahu bagaimana menyirikan ayam yang kalian pilih untuk di adu, mengetahui lebih dalam lagi bagaimana cara menyirikan ayam aduan seperti ayam jago Bangkok. Berikut ini adalah cara yang sangat mudah untuk menyirikan ayam jago Bangkok asli.

Jenis Dan Ciri-Ciri Ayam Bangkok Asli

Jenis Dan Ciri-Ciri Ayam Bangkok Asli

Pada umumnya ayam Bangkok asli mempunyai ciri khas pada ayam itu sendiri, di nilai dari berbagai penelitian. Di antaranya dilihat dari bulu, tulangan dan gaya tarungnya. Adapun ciri-ciri lain pada ayam Bangkok asli, kalau di lihat dari tubuh memang gampang. Namun bisa juga menyulitkan kita dalam memilihnya.

Sebagai ayam petarung yang banyak variasi dan jenisnya. Belum termasuk ayam-ayam perolehan dari kawin silang. Salah satu ayam aduan yang banyak diminati masih ayam dari Thailand atau ayam Bangkok. Tapi masih banyak yang belum mengerti apa saja tanda-tanda kalau ayam port asli berasal dari siam.

Tidak semua penggemar ayam bangkok mengerti tanda bisa juga ciri ayam bangkok yang asli dari gajah putih. Apalagi silangan dengan ragam yang lain. Memang susah-susah gampang untuk memastikan ayam port asli. Apa lagi ayam petarung dari Bangkok juga mulai banyak jenisnya. Ada ayam port  Pak Hoey, ayam bangkok siam, dan ayam bangkok yang dari negara asal usulnya. Yang aslinya memang ragam ayam bangkok raja.

Untuk mengetahui ciri-ciri ayam bangkok asli atau tidaknya,? kita perlu mempertimbangkan kriteria seperti di bawah ini. Sebetulnya kalau kita sudah mengenal dan mengetahui jenis ayam bangkok sangat mudah untuk membedakannya. Namun dari sekian banyak ciri-ciri ayam petarung dari bangkok inilah ciri-ciri ayam yang asli.

Ayam Bangkok Asli dilihat dari Warna kulit, tubuh cenderung kuning dengan kaki terlihat panjang, namun sekarang banyak ayam bangkok dengan kaki lebih pendek dari paha. Melainkan dengan pukulannya lebih bagus dari kaki yang panjang. Batang betis, kaki panjang kebanyakan persegi hampir bukan berbentuk lingkaran.
Sisik persimmon rapih baris 1,2 dan 3 dengan Jari kecil dan panjang. Mata kembang padi (lensa mata berwarna kuning kadang berurat. Urat berwarna merah kekuningan) mata seperti masuk menjorok ke dalam membuat ‘kesan’ ganas. Durasi ‘kokok’ (kukuruyuk) terdengar menghentak pendek dengan nuansa besar dan serak. Postur badan cenderung besar dan kokoh sebab ditopang struktur tongkrongan yang besar dan kuat. Paruh kebanyakan garis alur mengarah ke depan. Saat dipegang bulu terasa halus keras tapi gampang patah.