Mengetahui Jenis Jenis Ayam Aduan Yang Di Kembangkan Dengan Cara Kawin Silang

Published 21/09/2017 Tags: , , , , , , , , , , , , , ,


Sabung Ayam Online – Perkembangan di dunia ayam aduan ini begitu pesatnya sehingga muncullah berbagai macam keturunan baru yang masing-masig keturunan mempunyai kelebihan jika dibandingkan dengan keturunan yang lain namun sebagai peternak kita hendaknya harus senantiasa mengambangkan ayam adauan di Indonesia.

Sehingga pengembangan genetik pada ayam aduan tidak boleh berhenti dan harus senantiasa dikembangkan dengan melakukan berbagai macam perkawinan silang antara satu keturunan dengan keturunan yang lain , berikut adalah beberapa keturunan ayam aduan yang ada saat ini :

dikembangkan dengan melakukan berbagai macam perkawinan silang antara satu keturunan dengan keturunan yang lain.

dikembangkan dengan melakukan berbagai macam perkawinan silang antara satu keturunan dengan keturunan yang lain.

1. Ayam Bangkok, jenis ini memang paling populer di kalangan penghobi ayam aduan , mengingat ayam Bangkok tidak hanya dikenal memiliki pukulan yang bagus, tapi juga memiliki teknik bertarung yang cukup beragam. Tidak heran hingga terjadi Majas Metonimia di kalangan penghobi ayam aduan.

2. Ayam Saigon, ayam Vietnam atau lebih dikenal dengan ayam Saigon, Jenis yang satu ini memiliki kelebihan pukulan yang cukup keras dan ketahanan badan yang luar biasa , namun versi awal dari ayam Saigon ini kurang memiliki teknik bertarung, namun versi sekarang dari ayam ini sudah sama cerdiknya dengan ayam Bangkok.

3. Ayam Birma, kelebihan ayam Birma saat pertarungan pertama, jenis ayam ini memiliki kemampuan memukul tanpa harus mematuk terlebih dahulu. Sehingga jika saat babak pertama sudah mengenai bagian lawan yang fital , bukanlah hal yang mengherankan bila ayam birma ini bisa memenangkan pertandingan.

4. Ayam Brazil, ayam Brazil berpenampakan seperti ayam Pelung di Jawa Barat badan tampak tinggi, tulangan kasar secara umum gerak geriknya tidak begitu lincah terkesan lamban , karena ayamnya tinggi otomatis kaki nya juga sangat panjang kurang proporsional.

5. Ayam Taiwan, ayam Taiwan merupakan keturunan ayam yang berasal ari kepulauan Taiwan (Formosa). Merupakan ayam dengan postur tinggi nan atletis dengan ukuran Tinggi hingga 75 cm. Untuk ukuran ayam Jantan rata rata 4-5,5 Kg, untuk ukuran ayam betina antara 3-3.5 Kg. Namun banyak juga yang lebih besar dari berat rata rata, badan terkesan sangat panjang. Ayam Taiwan mempunyai pukulan yang sangat keras rata-rata mengarah ke kepala lawan.

6. Ayam Magon, Jenis ayam ini hasil dari perkawinan silang antara ayam Pama dengan Saigon (pama-saigon = magon). Ayam saigon yang kami maksudkan dari jenis modern yang merupakan hasil perkawinan silang antara ayam asli vietnam dengan ayam Madagaskar, biasanya ayam ini sudah tidak memiliki bulu botak lagi atau berbulu lebih lebat.